Rabu, 11 Januari 2017

Manfaatkanlah Masa Mudamu !!!




Adik-adikku semua ... Apa Kabar semuanya ? 😄

Kakak doakan semoga Kalian senantiasa dalam kondisi terbaik, sehingga mampu melaksanakan berbagai aktifitas harian dengan maksimal dan optimal.


Adik-adikku semua...

Manusia dalam alur  hidupnya pasti akan melalui tiga fase dalam kehidupannya. Ketiga fase kehidupan itu adalah :

Lemah ----> Kuat -----> Lemah

Hal ini sudah Allah tegaskan dalam Firman-Nya :


اللَّهُ الَّذِي خَلَقَكُمْ مِنْ ضَعْفٍ ثُمَّ جَعَلَ مِنْ بَعْدِ ضَعْفٍ قُوَّةً ثُمَّ جَعَلَ مِنْ بَعْدِ قُوَّةٍ ضَعْفًا وَشَيْبَةً ۚ


"Allah, Dialah yang menciptakan kamu dari keadaan lemah, kemudian Dia menjadikan (kamu) sesudah keadaan lemah itu menjadi kuat, kemudian Dia menjadikan (kamu) sesudah kuat itu lemah (kembali) dan beruban."  (Surat Ar-Ruum : 54)


Nah... Ketahuilah adik-adik sekalian, bahwa saat ini kalian berada dalam fase Yang Kedua.

Kalian saat ini berada dalam fase hidup yang penuh kekuatan dan vitalitas. Saat ini kalian bukan lagi anak kecil yang hanya bisa merengek atau menangis saat meminta sesuatu, dan bukan pula orang tua yang sudah tua lagi pikun yang senantiasa harus dibantu untuk melakukan ini dan itu.

Sadarilah kalian adalah para Pemuda yang memiliki energi yang luar biasa, yang mampu menggoncangkan dunia .. !!!

Begitu luar biasanya potensi pemuda sampai-sampai Bung Karno Presiden Pertama Republik Indonesia dalam pidato perdananya pernah berkata :

"... berikan aku 10 pemuda niscaya akan aku kuguncangkan dunia"

Karena potensi dan energi kalian yang luar biasa itulah, kalian pun menjadi sasaran orang-orang jahat untuk menghancurkan bangsa kita.

Karena mereka orang-orang jahat itu sadar betul bahwa di dalam setiap kebangkitan  pemuda adalah pilar kekuatannya. Sehingga siang dan malam mereka tak hentinya-hentinya menyusun strategi untuk merusak para pemuda.

Oleh karena itu Kakak berpesan :

  • Sibukkanlah diri kalian dengan hal-hal yang bermanfaat. Karena saat kalian tidak tersibukkan dengan kebaikan niscaya kalian akan terseret kedalam arus keburukan.



  • Belajarlah bersungguh-sungguh agar tiada penyesalan di masa depan. Sungguh masa muda ini takkan pernah terulang untuk kedua kali.



  • Agar kalian kuat menghadapi arus keburukan, maka pilihlah teman-teman yang mencintai kebaikan. Karena dengan kebersamaan, potensi kita akan menjadi terkuatkan dan terarahkan.


Semoga adik-adik sekalian menjadi orang yang pandai memanfaatkan masa muda.

Dan yakinlah bahwa kalian adalah generasi baru yang menjadi harapan bangsa.


Yang Mencintai Kalian

Kak Bagus Ferry Setiawan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar