Senin, 23 Januari 2017

Gapai Kesuksesan Dengan Mengingat Kematian



Adik-adikku tercinta...

Bagaimana kabar kalian ?

Semoga sebagai pemuda, semua dalam kondisi prima, sehingga bisa beraktifitas seperti biasa.


Adik-adikku semua...

Ketahuilah bahwa kehidupan kita di dunia, tidak akan berlangsung selamanya. Semua yang bernama manusia cepat atau lambat akan menemui kematiannya.

Suka atau tidak suka, kematian itu pasti akan datang menghampiri kita. Ia akan datang mengakhiri semua langkah dan mimpi-mimpi kita. Merubah setiap rencana dan mimpi indah.

Mereka yang menyadari hal ini dengan baik, adalah orang yang cerdas. Hal ini telah ditegaskan oleh Baginda Nabi ﷺ dalam sabdanya :

أَفْضَلُ المُؤْمِنِينَ أَحْسَنُهُمْ خُلُقًا وَ أَكْيَسُهُمْ أَكْثَرُهُم لِلمَوتِ ذِكْرًا وَ أَحْسَنُهُم لَهُ اسْتِعْدَادًا أُولَئِكَ الأَكْيَاس

“mukmin yang paling utama adalah orang yang paling baik akhlaknya. Yang paling cerdas adalah yang paling banyak mengingat kematian dan paling bagus persiapannya untuk menghadapi kematian. Mereka semua adalah orang-orang cerdas"  (Hadits Riwayat Imam At-Tirmidzi)

Dari hadits diatas kita bisa mengambil banyak pelajaran, diantaranya adalah :

📌 Akhlak dan budi pekerti yang mulia adalah sebuah amal sholih yang besar pahalanya. Bahkan kualitas kita dimata Allah dan Rasul-Nya diukur dari seberapa baik akhlak kita.

📌 Orang yang cerdas adalah yang paling banyak mengingat kematian, dan sibuk menyiapkan bekal untuk menghadapinya

Oleh karena itu, teruslah bersemangat untuk Belajar dan meraih kesuksesan di dunia, tetapi tetap diimbangi dengan kesadaran penuh bahwa kita adalah seorang hamba yang harus siap saat dipanggil oleh Allah yang menciptakan kita.

Kesadaran inilah yang akan mengantarkan kita pada keberhasilan dan kesuksesan yang sebenarnya.

Semoga Kita semua menjadi manusia yang sukes saat di dunia, dan menjadi hamba yang berbahagia dalam keabadian surga-Nya. Amin.


Yang Mencintai Kalian

Bagus Ferry Setiawan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar